#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)} #navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)} .buttonreset { color: #333; background-color: #f3f3f3; border: 1px solid #999; padding: 1px; } .buttonsubmit { color: #333; background-color: #f3f3f3; border: 1px solid #999; padding: 1px; } .textinput { color : #333; background-color: #ffffff; border: 1px solid #999; padding: 1px; }

Jumat, 03 Juli 2009

Ukiran Sang Kakek Tua

. Jumat, 03 Juli 2009


pagi hari yang cerah, ku terbangun dengan suara yang tak asing kadang ku dengar kalau ku pulang. suara yang terdengar dari belakang rumah, kakek tua sedang meng-gergaji kayu yang dia pegang... kulihat dengan sedikit penasaranku, apa yang akan dia buat dan akan berbentuk seperti apa selanjutnya . tapi.. ku tinggalkan sebentar untuk mencuci muka ku karena ku baru terbangun dari tidur lelapku . selesai upacara ku dikamar mandi, ku melihatnya ternyata sedang memaku beberapa potongan kayu yang telah dia susun. masih tetap ku perhatikan sambil ku menikmati minuman teh hangat yang baru saja ku buat . ku duduk dan terus memperhatikan kakek tua itu dengan senyuman dari ku. tak lama kemudian... dia menghela nafasnya karena merasa puas sepertinya dari sebagian hasil yang dia peroleh. tetapi, belum tampak juga olehku bentuk yang akan dia buat. tapi, ku tak kuat juga menunggunya berlama-lama mengerjakan kegiatannya. akhirnya ku beranjak untuk membuat sarapanku dengan telor rebus yang akan ku masak. tak lama kemudian, telor rebus telah siap untuk ku lahap dengan kecap manis yang selalu menemani dalam sarapanku. sekitar 30 menit ku berada didapur untuk menyiapkan sarapanku, dan ku kembali duduk dikursi kesayangan ku. akhirnya ku melihat sedikit bentuk yang telah jelas bagi ku. yach.... itu sebuah lemari dapur (kitchen set) . ku melihat ukiran kayu yang akan dia buat juga...tetapi tak nampak jelas olehku untuk ukirannya tersebut. ku tetap menunggunya untuk membuat ukiran itu sampai aku menghabiskan sarapanku . tapi memang kelihatan sulit untuk mengerjakannya, karena sempat ku melihatnya berfikir sejenak untuk mengerjakannya. tidak bisa lama juga ku melihatnya terus, karena ku akan pergi untuk menyelesaikan urusanku diluar.
sampai ku pada malam harinya. ternyata ukiran pintu lemari dapurpun belum selesai sempurna, tetapi sudah terlihat sedikit menunjukkan ke khas-an yang dimilikinya. dan tak lama, ku tinggal untuk tidur dengan segera karena kondisiku sudah tidak memungkinkan untuk beristirahat di dunia mimpi.
di pagi yang cerah... ku terbangun dan terkejutnya saat ku melihat ke belakang rumah, ternyata sebuah bentuk lemari dapur telah jadi dengan sempurna.ukiran yang halus dan sederhana nan ilegan yang bisa ku pandangi. ternyata, inilah hasil pekerjaan kakek tua selama 2 hari mengerjakan lemari dapur tersebut. ku melihatnya dengan senyuman dan ku menyapa juga ku katakan bahwa karyanya adalah sangat luar biasa. dia tersenyum juga dan menjawab terimaksih padaku.
mungkin inilah yang dikatakan oleh beberapa teman ku, bahwa hidup tidak hanya mengandlkan saat muda saja, tetapi masa-masa tua pun bisa dikembangkan dengan lebih baik kembali. dan itu menunjukkan keuletan seseorang pada masa mudanya dulu... aku bangga pada kakek tua itu, ku merasakan..bahwa inilah yang perlu kita contoh. tanpa ku sadari juga, akhirnya ku diingatkan oleh kisahnya masa muda yaitu beliau orang yang sangat ulet melakukan pekerjaan dalan hal seni yang berhubungan dengan kayu. selalu banyak eksperimen yang telah dia ciptakan untuk memenuhi perabotan rumahnya ataupun diberikan pada orang lain. aku sangat bangga pada kakek tua ini, sejak masa muda sudah banyak aktivitas yang dikerjakannya dengan mandiri dan sampai saat ini pada masa tuanya, beliau melakukan aktivitasnya dengan sendiri juga tanpa ada bantuan siapapun.
sukses untuk mu kakek tua, ku percaya..tidak banyak orang yang bisa melakukan kegigihannya untuk beraktivitas sampai tua seperti mu...sangat luar biasa kakek tua.. salam hangat ku untuk mu

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com